Bagikan
Dekan Fakultas Kedokteran Unissula, Dr.dr SetyoTrisnad iSpKF dan Dekan Korea University College of Medicine (KUCM), Professor Hong Sik Lee PhD menandatangani memorandum of agreement .(dok)

SEMARANG – Dekan Fakultas Kedokteran Unissula, Dr.dr SetyoTrisnadi, SpKF dan Dekan Korea University College of Medicine (KUCM), Professor Hong Sik Lee PhD menandatangani memorandum of agreement pada 10-11 April 2018, yang berlangsung di kampus KUCM Korea.

Perjanjian kerja sama antara FK Unissula dan KUCM akan berlaku selama 2 tahun, dimana di dalamnya akan dilakukan serangkaian kegiatan akademik dan riset bersama.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan letter of intent antara prodi Magister Ilmu Biomedik dengan Department of Plastic and Reconstructive Surgery KUCM. Letter of Intent tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan antara kedua belah pihak pada 13 Februari 2018.

Profesor Woong Sun, Associate Dean for research and Global Engagement mengatakan bahwa Indonesia dan Korea memiliki banyak hal untuk dapat dijadikan penelitian bersama, khususnya dalam hal ilmu kedokteran.

Para mahasiswa sangat terkesan dengan teknologi yang digunakan di KUCM, mahasiswa telah terbiasa diberikan latihan simulasi dengan berbagai alat medis yang mutakhir sehingga ketika harus melakukan operasi mereka telah terbiasa melakukan dengan teknologi robotic bahkan microsurgery.

Laboratorium untuk mahasiswa sebelum memasuki pendidikan klinik sangat lengkap dan memberikan insight kepada mahasiswa mengenai suasana klinik yang sebenarnya.

Contohnya ruang perawatan yang disetting sedemikian mirip dengan ruang perawatan di rumah sakit dengan tempat tidur pasien, alat monitor, life support sesuai aslinya. Seluruh performa mahasiswa direkam dan dijadikan evaluasi untuk penilaian.

Baik KUCM maupun Kedokteran Unissula selanjutnya akan menjadi partner dalam hal riset bersama, academic exchange meliputi lecturer dan students exchange serta berkorespondensi aktif terkait aktivitas di KUCM maupun FK Unissula.(SMNet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here