Bagikan
Kapolsek Wuryantoro AKP Mochamad Susilo bersama petugas piket, melakukan penanganan dengan mendatangi lokasi jatuhnya korban Nenek Wakiyem. Dia tewas karena terjatuh dari pohon nangka, SMNet.Com/bp

 

WONOGIRI- Kecelakaan lalu lintas terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Wonogiri merenggut nyawa tiga orang. Peristiwanya terjadi di Kecamatan Giriwoyo dan Kecamatan Baturetno. Sedang seorang lagi tewas karena terjatuh dari pohon nangka di Kecamatan Wuryantoro.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Senin (30/4) menyatakan, kecelakaan lalu lintas yang pertama, terjadi di jalan antarkecamatan Giriwoyo-Giritontrom, tepatnya di depan rumah penggilingan padi (rice mill) Dusun Tulakan RT 3/RW 9, Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, (65 Kilometer arah selatan Kota Wonogiri).
Kejadiannya berlangsung Minggu (29/4), saat sepasang muda-mudi berboncengan sepeda motor Yamaha Jupiter MX nomor AD 3137 RR melaju di ruas jalan Giriwoyo-Giritontro. Yakni Fajar Widianto (24) warga asal  Dusun Boto RT 2/RW 1, Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, dan Ega Wijayanti (19) penduduk asal Kampung Wonorejo RT 1/RW 2, Desa Pajang, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

Dalam kecelakaan yang terjadi di tikungan tajam Dusun Tulakan ini, melibatkan pula dua mobil terdiri atas  jeep Suzuki Katana AD 7892 AD yang dikemudikan oleh Teguh Santoso (58) warga asal Desa Tawangharjo RT 2/RW 3, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, dan mobil Toyota Avanza AD 1862 WJ yang disopiri oleh Deden Rahmat (40) warga asal Katapang RT 5/RW 14, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jabar.

Saksi Nurdin (17) dan Riyono (30), warga Dusun Banyuripan Desa Tirtosworo dan Dusun Tulakan Desa Sejati, semauanya di Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, menyatakan, pengendara dan pembonceng sepeda motor tewas di lokasi kecelakaan. Polisi yang mendapat laporan, segera mendatangi tempat kejadian untuk melakukan penanganan.

Kecelakaan lalu lintas yang kedua, adalah kasus tabrak lari yang menyebabkan tewasnya pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter MX nomor AE 2802 XV, Andy Prasetyo Rahmat (22) warga asal Desa Petung RT 3/RW 8, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jatim. Kejadiannya berlangsung Senin pagi (30/4), di jalan raya Giriwoyo – Baturetno, tepatnya di Dusun Pakem RT 1/RW 1, Desa Watuagung, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.
Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, Senin (30/4), menambahkan, Polsek Wuryantoro pimpinan Kapolsek AKP Mochamad Susilo, melaporkan telah terjadi tragedi maut yang menimpa Nenek Wakiyem (73) warga Dusun Jati RT 2/RW 5, Desa Mojopuro, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri.  Kejadiannya berlangsung Minggu siang (29/4), ketika korban memanjat pohon nangka, dan terjatuh dari ketinggian sekitar 3 meter serta menyebabkan kematiannya.

Saksi Wagino (45) dan Sriyanto (60), keduanya warga Dusun Jati, Desa Mlopoharjo, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri, menyebutkan, korban saat itu tengah memanjat pohon nangka dengan membawa sabit, untuk mencari daun sebagai hijauan pakan ternak piaraannya. Mendadak dia terpeleset jatuh dan menyebabkan kematiannya.(SMNet.Com/bp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here