Bagikan
Petugas Polsek Selogiri Polres Wonogiri bersama pamong desa dan warga masyarakat, membawa mayat korban tenggelam Andri Setiawan untuk divisum, SMNet.Com/bp
 

 

WONOGIRI – Dua orang warga Kabupaten Wonogiri, ditemukan tewas secara mengenaskan di dua lokasi terpisah. Pemicu kematiannya, karena menjadi korban tenggelam di aliran Sungai Kedungsono di Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri, dan satu korban lainnya karena terjatuh ketika menumpang mobil pikap di Dusun Joso, Desa Temboro, Kecamatan Karangtengah, semuanya di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Selogiri AKP Sentot Ambar Wibowo, melalui Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto, Minggu (29/4), menyatakan, korban tewas karena tenggelam bernama Andri Setiawan (23), penduduk asal Dusun Kedungsono RT 3/RW 8, Desa Kedungsono, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menambahkan, Minggu (29/4), warga Dusun Kedungsono Desa Kepatihan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, dikejutkan oleh temuan mayat pria mengambang dengan posisi telungkup di aliran sungai Kedungsono. Temuan ini, kemudian dilaporkan ke pamong desa dan diteruskan ke Polsek Selogiri.

Bersama pamong desa dan warga, jajaran Polsek Selogiri, berupaya mengevakuasi mayat Andri Setiawan dari  Sungai Kedungsono. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Selogiri pimpinan dokter Yuki Tria dan dokter Prisca Octari.

Penyebab kematiannya masih dalam penyelidikan petugas. Diduga, korban tercebur dan kemudian tenggelam serta terseret arus banjir, yang akhirnya ditemukan tewas mengambang di bagian hilir sungai yang wilayahnya masuk Kabupaten Wonogiri.

Kepada petugas, pihak keluarga korban menyebutkan, Andri Setiawan, semasa hidupnya menderita gangguan jiwa, dan dia telah pergi dari rumah tanpa pamit sejak 28 April 2018. Pihak keluarga belakangan mendapatkan informasi, kalau korban ditemukan tewas mengambang di Sungai Kedungsono.

Sementara itu, dari Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal, yang menyebabkan Ny Atun (60) warga asal Dusun Pagersari RT 2/RW 2, Desa Hargosari, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri, tewas setelah terjatuh ketika menumpang mobil pikap.

Lokasi kecelakaan di jalan tembus antarkecamatan, yakni di ruas Dusun Joso Desa Temboro, Kecamatan Karangtengah menuju Desa Hargosari Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri melalui Kapolsek Karangtengah Iptu Sentot Giswantoro, menyebutkan, korban terjatuh dari mobil pikap Daihatsu AD 1696 ZG yang dikemudikan oleh Mulyadi (55) penduduk Dusun Pagersari Desa Hargosari, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri. Saat itu, mobil pikap tengah mengangkut daun janggelan (bahan cincau), dan korban menumpang dengan cara bertengger di atas daun janggelan. Tapi malang, di tengah perjalanan, dia terjatuh dan pingsan sampai akhirnya tewas saat diangkut ke rumah sakit.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here