Bagikan
Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono menyerahkan tropi kepada juara lomba voli, bersamaan acara syukuran HUT Ke 52 Korem di Solo .(SMNet.Com/bp)

 

SOLO – Danrem 074 Warastratama Surakarta, Kolonel (Inf) Widi Prasetijono, menyerahkan tropi kejuaraan bola voli. Ini dilakukan bersamaan digelarnya acara syukuran memperigati HUT Ke 52 Korem 074 Warastratama yang dilaksanakan di lapangan parkir Makorem di Solo.

Lomba bola voli dalam rangka merayakan HUT Ke 52 Korem 074 Warastratama Surakarta Tahun 2018, dimenangkan regu  Yonif-R 408 Subrasta sebagai juara pertama. Kemudianjuara II dan III, diraih  Kodim 0724 Boyolali dan Kodim 0728 Wonogiri.

Hadir dalam acara syukuran tersebut, Palakhar Kasrem 074 Wasrastratama Letkol (Inf) Murdjoko, para Dandim jajaran Korem 074 Warastratama se Solo Raya, termasuk di dalamnya Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Danyonif 408 Subrasta, para Kasi dan para Kabalak Aju Kodam IV Diponegoro, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Rem 074 PD IV Diponegoro beserta pengurus, para Ketua Persit KCK se jajaran Korem 074 Warastratama, perwakilan perwira, bintara dan tamtama.

Sebelumnya, juga telah digelar lomba olahraga glahden ageng (kejuaraan terbuka) jemparingan (panahan tradisional), lomba binaraga, lomba menembak dengan airsoftgun, lomba memancing, lomba burung berkicau, lomba grass track trabas trail. Juga diadakan acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jurug, Solo.

Danrem 074 Warastratama Surakarta Kolonel (Inf) Widi Prasetijono dalam sambutannya menyatakan, acara peringatan hari ulang tahun ini menjadi momentum penting, karena mengandung nilai historis perjalanan dan pengabdian satuan, yang itu dapat dijadikan langkah awal dalam melanjutkan pengabdian di masa yang akan datang.

Selain itu, acara ini tentunya menjadi salah satu wahana guna menumbuhkan jiwa korsa dalam membangkitkan semangat korps, dan mempertebal rasa cinta serta kebanggaan terhadap satuan, sehingga lebih memantapkan pemahaman tentang komitmen pengabdian kepada bangsa dan negara.

Memasuki usia Korem yang ke 52 ini, tandas Danrem, hendaknya kita selalu mawas diri terhadap kekurangan dan kelemahan, untuk selanjutnya bertekad memperbaikinya dalam rangka mewujudkan prajurit yang professional, berdisiplin tinggi, serta dicintai rakyat. Rangkaian HUT 52 Korem 074 Warastratama, sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan, meliputi karya bakti dan bakti sosial (Baksos) dan berbagai kejuaraan olahraga.

Rencananya, Minggu (29/4), akan digelar olahraga sepeda sehat massal TNI-Polri bersama masyarakat. Semua kegiatan tersebut, merupakan bentuk kepedulian prajurit bersama jajaran PNS di Korem 074 Warastratama Surakarta, guna lebih memelihara suasana kekeluargaan dan meningkatkan profesionalisme kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Berkaitan dengan acara peringatan HUT Korem tersebut, juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada masyarakat sekitar Korem, sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus merupakan wujud nyata kepedulian Korem 074 Warastratama dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat disekitarnya.(SMNet.Com/bp)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here