blank
Wali Kota Sigit Widyonindito ikut memeriahkan Kejurnas Tenis Beregu Putra 2018, SMNet.Com/dok

 

 

MAGELANG- Sejumlah atlet nasional tenis lapangan  meramaikan event  Kejuaraan Nasional Tenis Lapangan Beregu Putra Wali Kota Magelang Cup Tahun 2018. Di antaranya  Aditya, Christoper Rungkat, Bonit Wiryawan, Sulistyo Wibowo, Andre lainnya.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan, keberadaan atlet-atlet nasional tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi atlet muda Kota Magelang.

‘’Kedatangan atlet-atlet nasional ini semoga mampu menjadi inspirasi bagi pemain muda untuk bisa berlaga ke tingkat yang lebih tinggi. Baik Asean, Asia bahkan tingkat dunia,’’ ujar Sigit, di sela welcome dinner Kejuaraan Tenis Lapangan Beregu Putra Walikota Cup ke-11 Tahun 2018, di Pendapa Pengabdian  rumah dinas Wali Kota Magelang, Rabu (25/4/2018) malam.

Olahraga tenis termasuk salah satu yang mendapatkan perhatian dari Pemkot Magelang. Hal itu terbukti dari pelaksanaan event kejuaraan tenis yang sudah berlangsung lebih dari 10 tahun.

‘’Sudah lebih dari 10 tahun ini Kota Magelang selalu melaksanakan event tenis. Mulai tingkat kota, regional, terakhir tahun 2017 kemarin tingkat Jateng-DIY, dan tahun ini tingkat nasional,’’ terang Sigit.

Ketua Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Magelang, Larsita menambahkan, pelaksanaan kejuaraan tenis tahun ini berbeda dan lebih istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya.

‘’Tahun ini ada banyak pemain nasional dan mantan pemain nasional yang ikut bertanding. Selain itu, jumlah peserta juga bertambah. Tahun ini ada 19 tim (masing-masing 10 orang) dari berbagai daerah, mulai Papua, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Utara,’’ jelas Larsita.

Dia menyebutkan, kejuaraan tenis akan berlangsung selama empat hari, mulai Kamis-Minggu (26-29 April 2018). Beberapa lokasi yang dipergunakan untuk kejuaraan yakni lapangan tenis Pelti Kota Magelang, lapangan tenis Akmil Magelang dan lapangan tenis indoor New Armada Magelang.

Pertandingan dibagi dalam tiga nomor yaitu ganda beregu putra kelompok umur minimal 55 tahun, kelompok umur minimal 45 tahun, dan prestasi (umur bebas).

‘’Hadiah yang diperebutkan selain trophy bergilir Walikota Magelang, juga uang pembinaan dengan total Rp 100 juta. Rinciannya juara I Rp 30 juta, juara II Rp 25 juta dan juara III (bersama) masing-masing Rp17,5 juta, dan empat tim yang masuk 8 besar masing-masing mendapat uang pembinaan Rp 2,5 juta,’’ tuturnya.

Melalui kejuaraan tenis ini, lanjut Larsita, diharapkan menjadi magnet bagi warga daerah lain untuk datang ke Kota Magelang. Selain itu, juga sebagai ajang motivasi dan menginspirasi atlet tenis yang ada, agar meningkatkan prestasi mereka.

‘’Tenis di Kota Magelang selama 2 tahun terakhir sudah bergeliat dan berbagai juara sudah diperoleh. Semoga dengan event ini akan makin meningkatkan prestasi yang ada,’’ tandasnya. (SMNet.Com/dh)