blank
Anggota Polres Wonogiri membawa korban laka lantas ke rumah sakit terdekat, SMNet.Com/bp

 

WONOGIRI- Seorang tewas dan tiga orang lainnyai luka berat
dan ringan, dalam dua kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di dua lokasi terpisah di Kabupaten Wonogiri. Yakni kecelakaan tunggal sepeda motor di Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, dan kecelakaan sepeda motor dengan truk trailer di Desa Batukidul, Kecamatan Baturetno.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede dan Kapolsek Giriwoyo AKP Mulyanto, melalui Kasubag Humas Polres AKP Hariyanto, Selasa (17/4), menyatakan, dua kasus kecelakaan tersebut terjadi Senin sore (16/4).
Korban tewas, Ny Katemi (40), warga Dusun Tulakan RT 1/RW 9, Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo (65 Kilometer arah selatan Kota Wonogiri). Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Vega warna hitam AD 6937 VI, bersama Ny Sularmi (48) dan Hana (4).

Pemicu kecelakaan, karena ujung baju gamis Ny Katemi terlilit rantai dan tergulung gir sepeda motor yang dikendarai bertiga tersebut. Ini menyebabkan mereka bertiga jatuh terbanting di ruas jalan raya antarkecamatan Giriwoyo-Giritontro, tepatnya di depan Toko Bangunan Arti Sejati, Desa Sejati, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Dalam kecelakaan ini, Ny Katemi mengalami luka parah di bagian kepala dan akhirnya tewas. Sedang Ny Sulami dan Hana menderita luka berat dan ringan.

Sementara itu, pada hari yang sama juga terjadi kecelakaan lalu
lintas di ruas jalan raya antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan
(Jatim), tepatnya di Desa Batu kidul RT 12/RW 8 Kecamatan Baturetno, Kilometer 45 selatan Kota Wonogiri.

Guru Ny Rumiyati (56), warga asal
Dusun Nayu RT 1/RW 6, Desa Dungombo, Kecamatan Baturetno,, saat kejadian mengendarai sepeda motor Honda Beat  AD 6525 AES jatuh setelah menyenggol truk trailer S 9079 UN yang disopiri oleh Mamak Yustiawan (48), penduduk Dusun Kuten RT 2/RW 1, Desa Karangkuten, Kecamatan Godangan, Kabupaten Mojokerto, Jatim.

Keterangan dari lokasi kecelakaan menerangkan, truk
trailer dan sepeda motor yang dikendarai Ny Rumiyati, sama-sama melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya di utara Kantor Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha, sepeda motor Rumiyati berusaha nyalip dari sisi kiri dan menyenggol bagian tengah truk trailer. Ini menyebabkan Ny Rumiyati terjatuh dan menyebabkan tangan kanannya terlindas roda belakang truk trailer dan menderita luka berat.

Begitu mendapatkan laporan, Kapolsek Baturetno AKP Subroto bersama anggota piket, segera mendatangi lokasi kecelakaan, untuk melakukan penanganan dan membawa korban ke rumah sakit. Juga meminta keterangan dari saksi-saksi dan mengamankan barang bukti.

Kepada petugas, sopir tru trailer, Mamak Yustiawan, menyatakan, saat itu tengah dalam perjalanan mengangkut alat berat crain untuk dibawa ke proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Pacitan, Jatim. (SMNet.Com/bp)