Bagikan
Tampak depan Stadion Moch Subroto, Kota Magelang, SMNet.Com/dh

 

MAGELANG- Stadion Moch Subroto, Kota Magelang, resmi menjadi homebase PSIS Semarang pada Liga 1 Indonesia 2018. Kepastian itu diperoleh setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan stadion dengan latarbelakang Gunung Merbabu itu lolos verifikasi.

Keterangan itu disampaikan Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kota Magelang, Puji Hartono, setelah menerima pemberitahuan dari manajemen PSIS, Minggu (24/3).  Namun dirinya belum menerima surat resmi tentang hal tersebut.

‘’Manajemen PSIS memberi kabar  Stadion Moch Soebroto lolos verifikasi kategori layak dengan catatan. Tentu kami menyambut gembira dan bersyukur,’’ katanya kemarin.

Terkait hal itu, pihaknya segera menyiapkan jalan keluar-masuk stadion dan melakukan pengaturan parkir. ‘’Segera kami rapat  dengan OPD terkait untuk masalah akses jalan masuk dan keluar stadion. Rapat untuk mencari masukan bagaimana penerapan akses jalan dan masalah parkir,’’ ujarnya.

Puji menerangkan, terkait catatan yang diberikan PT LIB, manajemen Tim Mahesa Jenar akan memenuhinya. Yaitu memperbaiki beberapa fasilitas, seperti set gawang cadangan, bench wasit cadangan, meja di tribun untuk media, fasilitas internet dan listrik, ruang konferensi pers dan lainnya.

Lolosnya verifikasi ini, lanjut Puji, bersamaan dengan turunnya disposisi dari Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, tentang persetujuan pemakaian Stadion Moch Soebroto sebagai kandang PSIS Semarang. ‘’Intinya disposisi ini untuk mengkoordinasikan agar sesuai ketentuan yang berlaku dan tetap menjaga estetika,” jelasnya.

Mengenai tarif sewa stadion dengan kapasitas 15.000 penonton, dia menyatakan,  belum ada keputusan. Pihaknya  akan merapatkan perihal sewa tarif ini pekan depan. “Rapat segera dilaksanakan,  karena stadion akan dipakai untuk laga kandang pertama PSIS. Jadi secepatnya semua persiapan segera dilakukan,’’ ungkapnya. (SMNet.Com/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here