Bagikan
ALDAIER MAKATINDU: Striker PSIS Aldaier Makatindu (dua dari kiri) diandalkan sebagai super sub untuk mengarungi Liga 1. (dok)

SEMARANG – PSIS Semarang mulai melakukan pemetaan peluang untuk mencapai sasaran menembus 10 besar Liga 1, setelah mendapat informasi kepastian kick off kompetisi. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator akan menggelar kick off kompetisi tertinggi Liga Indonesia ini pada 23 Maret. Liga 1 dijadwalkan selesai Desember mendatang. Kepastian itu diumumkan dalam jumpa pers yang diadakan PT LIB dengan menghadirkan jajaran direksi di Hotel Sultan Jakarta, kemarin.

CEO PSIS Alamsyah Satyanegara Sukawijaya (Yoyok Sukawi) menjadikan tanggal tersebut sebagai patokan dalam menyusun program latihan. Waktu dua pekan sebelum kick off bakal digunakan untuk uji coba dan pematangan tim. ”Saat ini klub tinggal menunggu jadwal kompetisi resmi secara keseluruhan dari operator. Kemungkinan jadwal dikeluarkan pada Jumat (9/3), atau Sabtu (10/3). Dengan keluarnya jadwal nanti, kami bisa memetakan sasaran pada setiap pertandingan,” ujar Yoyok Sukawi.

PSIS bertekad memaksimalkan setiap laga kandang dengan meraih kemenangan. Untuk partai tandang, Haudi Abdillah dan kawan-kawan diharapkan mencuri poin sehingga target yang dicanangkan bisa tercapai. ”Fokus sekarang adalah mematangkan persiapan tim. Kalau itu sudah oke, segalanya bakal lancar,” tegasnya.

Yang terdekat Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi Madura United dalam uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (11/3). Yoyok ingin melihat kekuatan utama PSIS pada uji coba tersebut. ”Selain di Madura, kami merancang uji coba melawan tiga klub Liga 1 lain yang melakukan pemusatan di Jateng. Dengan semakin banyak pengalaman bertanding menghadapi tim selevel, kami berharap kekompakan dan mental pemain kian terasah,” jelas ketua Komisi E DPRD Jateng ini.

Sejauh ini Laskar Mahesa Jenar baru memenangi tiga pertandingan melawan tim Liga 1, yakni atas Bali United (1-0), Persela Lamongan (1-0), dan Arema FC melalui adu penalti. Di samping itu, Haudi Abdullah dan kawan-kawan dikalahkan Bhayangkara FC (0-1), Mitra Kukar FC (1-3), Pusamania Borneo FC (1-2) plus tiga kali menyerah kepada Arema FC pada awal tahun ini.

Kapten PSIS Haudi Abdillah menyatakan 13 pertandingan selama pramusim telah memberi banyak pengalaman bagi timnya. Dia berharap uji coba melawan Madura United bisa dimaksimalkan. ”Di Madura, kami tidak boleh minder. Kami lega karena skuad sudah komplet,” ungkap Haudi. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here