Bagikan
Paulo Dybala/dok

LONDON – Pergantian pemain menjadi kunci sukses Juventus ketika mendepak Tottenham Hotspur dari arena Liga Champions. Bianconeri unggul agregat 4-3 sehingga berhak lolos ke perempat final. Dalam duel babak 16 besar leg kedua di Stadion Wembley, London, Kamis (8/3) dini hari WIB, Juve menang 2-1. Spurs unggul lebih dulu melalui Son Heung-min pada menit ke-39.

Tim tamu lantas membalas lewat gol Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Pada pertemuan pertama di Turin, kedua tim berbagi skor 2-2. Masuknya Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah menggantukan Blaise Matuidi dan Medhi Benatia pada babak kedua mampu mengubah keadaan. Gol pertama bermula dari umpan silang Lichtsteiner yang ditanduk Sami Khedira, sebelum dituntaskan Higuain. Gol kedua Si Nyonya Tua diceploskan Dybala setelah memanfaatkan umpan terobosan Higuain.

“Saya membuat pergantian, karena butuh pemain-pemain dengan karakteristik berbeda. Para pemain yang memenangi pertandingan. Saya kadang-kadang membuat kekacauan, dan berusaha untuk menebusnya,” ungkap Massimiliano ”Max” Allegri, pelatih Juve.

Di kubu Spurs, manajer Mauricio Pochettino menilai skuadnya tampil jauh lebih baik, tapi bernasib buruk. The Lilywhites memang mendominasi dengan membuat 23 percobaan, enam di antaranya mengarah ke gawang dan satu menghantam tiang. Sementara La Vecchia Signora punya sembilan upaya dan hanya tiga yang tepat sasaran. “Kami banyak membuang peluang, begitulah sepak bola,” tutur Pochettino. (smn/rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here