Bagikan
Loris Karius/dok

LIVERPOOL – Penampilan kiper Loris Karius bersama Liverpool sedang menjulang. Sejak diplot sebagai penjaga gawang utama pertengahan Januari lalu, dia mampu menunjukkan kapasitasnya. Dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi, Karius (24) membuat enam clean sheet. Sebuah pencapaian penting, karena kiper selalu dianggap sebagai masalah The Reds pada beberapa tahun terakhir.

Gawang Karius hanya kebobolan saat Si Merah ditahan Tottenham Hotspur 2-2 dan ketika menang 4-1 atas West Ham United. Pemain berkebangsaan Jerman ini akhirnya mendapat momentum terbaik sejak bergabung ke Anfield pada 2016. Dia juga membuat clean sheet ketika timnya menahan Porto 0-0 pada babak 16 besar leg kedua Liga Champions, dan memastikan diri ke perempat final.

Karius menyadari momentum itu tak akan datang tanpa keputusan manajer Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman ini mengedepankannya, dan menurunkan kedudukan Simon Mignolet. “Untuk menjadi kiper yang sempurna harus melewati beberapa musim. Saya harus membayar kepercayaan yang diberikan oleh manajer. Saya masih muda, siap terus bekerja keras,” tutur Karius. Mantan kiper Mainz itu sekarang mengarahkan fokus melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford pada 10 Maret. Ini bakal menjadi tantangan berat buat Karius. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here