Bagikan
Cristiano Ronaldo/dok

PARIS – Real Madrid membuktikan diri sebagai tim yang favorit di Liga Champions. Semula diragukan, tapi Los Blancos melaju ke perempat final dengan menggusur Paris Saint Germain (PSG) melalui agregat 5-2. Setelah unggul 3-1 pada pertemuan pertama, Si Putih menang 2-1 dalam babak 16 besar leg kedua di Parc des Princes, Rabu (7/3) dini hari WIB. Dua gol tim tamu dicetak Cristiano Ronaldo dan Casemiro. Balasan Les Parisiens dihasilkan Edinson Cavani.

“Kami mengendalikan diri kami, menikmati sepak bola lagi, dan memulihkan semangat yang membuat kami sangat menikmatinya. Kami berharap ini berlanjut, karena kami belum memenangi apa pun,” tutur Sergio Ramos, kapten Madrid. Sementara Ronaldo kembali memamerkan kegarangannya di Champions League. Dia tak pernah absen mencetak gol di kompetisi itu pada musim 2017-2018. CR7 selalu menjebol gawang lawan dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Champions. Dalam sembilan laga itu, dia melesakkan total 14 gol. Rentetan ini bermula dari final Liga Champions musim lalu ketika dia menyumbang dua gol untuk menaklukkan Juventus 4-1.

Selalu menyumbang gol dalam sembilan partai secara beruntun membuat Ronaldo menyamai rekor Ruud van Nistelrooy, striker asal Belada. Van Nistelrooy mengemas 12 gol dalam periode yang sama pada 2003. CR7 kini memimpin daftar top scorer dengan 12 gol.

Pelatih PSG Unai Emery menyatakan kecewa dengan kegagagalan timnya. Dia mengakui Los Merengues layak lolos karena memaksimalkan peluang yang didapat. “Kami ingin lebih menekan, tapi gol pertama dan kartu merah (Marco Verratti) memukul kami,” ujar Emery.

Secara terpisah, Marquinhos, bek tengah Les Parisiens, menilai hasil ini menjadi bukti timnya belum siap bersaing di Champions League. Menurut dia, PSG masih harus banyak belajar. “Tersingkir dari kompetisi ini rasanya berat, karena ini adalah target utama kami. Anda bisa melihat Madrid bagus dalam detail tertentu, sedangkan kami tidak bagus pada detail-detail kecil itu,” jelas Marquinhos. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here