Bagikan
Ketua DPD Iwapi Jateng Lilik Lukitowati bersama Sekda Sugiharto menyalami pengurus DPC Iwapi Kota Magelang 2018-2023 seusai dilantik, SMNet/dh

 

MAGELANG-  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi)  menjadi salah satu organisasi yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap program-program pemerintah. Mereka juga turut andil dalam menentukan arah pembangunan wilayah.

‘’Selama tujuh tahun saya berada di lingkungan Pemkot Magelang, hubungan Iwapi dan pemkot cukup bagus serta harmonis. Partisipasi dan kontribusi Iwapi terhadap kemajuan program pemerintah cukup tinggi,’’ kata Sekda Kota Magelang pada pelantikan DPC Iwapi Kota Magelang periode 2018-2023 dan Rapat pleno DPD Iwapi Jawa Tengah di Pendapa Pengabdian, kemarin.

Dia menerangkan, salah satu indikator keterlibatan Iwapi dalam program pemerintah adalah dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Di kota ini setiap kali pemerintah akan menyusun RPJMD pasti melibatkan seluruh stakeholder terkait, termasuk  Iwapi.

‘’Untuk menyusun RPJMD  tidak bisa hanya melibatkan pemerintah,  namun juga stakeholder terkait termasuk Iwapi. Organisasi itu juga selalu hadir setiap kali tahapan penyusunan RPJMD dilaksanakan,’’ ungkapnya.

Ketua DPD Iwapi Jawa Tengah, Lilik Lukitowati menuturkan, Iwapi beranggotakan para perempuan dengan usaha mikro kecil dan menengah. ‘’Program kami adalah mengupayakan agar ada peningkatan kesejahteraan para anggota. Berbagai kerjasama telah berhasil dijalin dengan melibatkan banyak instansi,’’ tuturnya.

Pihak yang digandeng untuk bekerjasama di antaranya perusahaan perbankan. Adapun kerjasamanya meliputi pemberian fasilitas modal kerja bagi anggota, pelatihan manajemen keuangan, termasuk juga tata cara pembuatan proposal terkait dengan teknologi.

‘’Kami juga bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk pengembangan sumber daya manusia. Meliputi kerjasama pelatihan perpajakan, manajemen, informasi dan fasilitas lainnya,’’ ujar Titik.

Kepada pengurus DPC Iwapi Kota Magelang 2018-2023 diketuai  Wilujeng Isnuryati, Titik berpesan agar para pengurus membuat program kerja yang bermanfaat bagi anggota maupun masyarakat.

‘’Program kerja itu tidak usah terlalu bertele-tele dan muluk-muluk. Yang penting bermanfaat untuk seluruh anggota dan masyarakat,’’ pesannya. (SMNet/dh)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here