Bagikan
Phil Foden/dok

MANCHESTER – Manajer Manchester City Pep Guardiola akan melakukan rotasi terbatas ketika meladeni Basel pada babak 16 besar <I>leg<P> kedua Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (8/3) dini hari WIB. Posisi The Citizens memang di atas angin, setelah pada pertemuan pertama unggul 4-0. Pep bakal memberikan kesempatan kepada gelandang muda Phil Foden dan midfielder kawakan Yaya Toure untuk turun sejak menit pertama.

Foden baru berusia 17 tahun. Dia diplot mengisi sisi kiri yang biasanya menjadi milik Leroy Sane. Musim ini Manchester Biru tak terkalahkan di kandang dengan mencetak 61 gol dalam 18 kemenangan dan dua kali imbang. Pasukan tuan rumah tengah semringah selepas memenangi Piala Liga Liga Inggris.

Meski jalan ke perempat final sudah di depan mata, winger Bernardo Silva ingin tetap fokus. Dia tak mau mengendur, dan kembali siap membombardir klub Swiss itu. Bernardo bermain bagus sejak pergantian tahun. Pemain asal Portugal itu menyumbang lima gol dari 10 kali menjadi starter. Menurut dia, sangat keliru jika meremehkan skuad arahan Raphael Wicky.

”Saya sangat gembira bisa membantu tim belakangan ini. Kami berharap lolos, dan semakin dekat dengan gelar,” ujar Bernardo. Dia mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap waspada. Musim lalu Paris Saint-Germain yang unggul 4-0 pada laga pertama, tapi kemudian dipukul balik Barcelona dengan skor 1-6.

Peluang Basel untuk mengulang pencapaian Barcelona tampaknya amat sulit. Secara teknis, mereka jelas kalah jauh. Raphael Wicky hanya berharap Marek Suchy dan kawan-kawan tidak mudah kebobolan. Wicky, yang mantan pemain tim nasional Swiss, akan berupaya menahan agresivitas lawan dengan memasang skema 5-3-2. Bermain defensif menjadi pilihan yang masuk akal. Sebab, meladeni City main terbuka sama dengan bunuh diri. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here