Bagikan
Nemanja Matic/dok

LONDON – Gol perdana Nemanja Matic untuk Manchester United (MU) sungguh bermakna. Pasalnya, gol itu istimewa karena menentukan kemenangan 3-2 The Red Devils atas tuan rumah Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Selasa (6/3) dini hari WIB.

Setan Merah tertinggal 0-2 oleh gol Andros Townsend dan Patrick van Aanholt. Tim tamu secara dramatis lantas membalas melalui gol Chris Smalling, Romelu Lukaku, dan Matic. Aksi Matic pada menit ke-90 membuat MU kembali naik ke posisi kedua menggeser Liverpool. Bagi mantan gelandang Chelsea ini, itu adalah penampilan yang ke-38 dengan kostum The Red Devils.

“Saya tahu itu bukan tugas saya, tapi saya senang karena gol tersebut memberi kami tiga angka,” ungkap Matic. Selain keberuntungan dalam tendangan Matic, Manajer MU Jose Mourinho menyebut pembicaraan di ruang ganti saat pergantian babak krusial untuk kebangkitan timnya. Pria berkebangsaan Portugal itu tak bisa menahan diri untuk memberitahu kesalahan-kesalahan, dan apa yang perlu dilakukan para pemain dengan bumbu umpatan. “Saya tak bisa mengatakan separuh dari hal-hal yang saya ucapkan ketika turun minum, karena akan ada banyak sensor di televisi. Yang saya inginkan adalah soal penempatan posisi,” tutur Mourinho.

Sementara Roy Hodgson, manajer Crystal Palace, tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Dia mengaku sangat kecewa. Namun, dia juga bangga dengan performa Andros Townsend dan kawan-kawan. (smn/rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here