Bagikan
Para peserta workshop saat foto bersama.(Foto: dok)

SEMARANG – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula mengadakan bimtek/workshop bertema peningkatan kapasitas politik DPRD menjelang pemilu 2019 dan penguatan pokok-pokok pikiran DPRD, bertempat di Bandungan Kabupaten Semarang,  2- 4 Maret 2018.

Acara yang bekerja sama dengan DPRD Kabupaten Batang tersebut menghadirkan tiga narasumber, yakni Dr Joko Triwiyatno MSi dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah, Dr Muntoha SH MHum, Ridho Pakina SH M dari KPU Kabupaten Semarang, dan dimoderatori oleh Sri Dewi Wahyundaru, SE MSiAk CA sekaligus sebagai Ketua Tim Bimtek DPRD  LPPM Unissula.

Penyelenggaraan kegiatan workshop ini juga dihadiri tim verifikasi, monitoring, dan evaluasi dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dan berpedoman pada Permendagri No. 133 Tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Menurut Dewi Wahyundaru, sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi, Unissula sebagai tim bimtek siap ikut berperan serta dalam mengedukasi masyarakat Indonesia, DPRD se Indonesia.

Selanjutnya Unissula juga akan mengembangkan kegiatan selain workshop dalam bentuk kajian akademik, yaitu pembentukan perda dan naskah akademik, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tri dharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Batang, Imam Teguh Raharjo SIP dalam sambutannya menyatakan, dengan adanya kerja sama dengan tim bimtek Unissula, diharapkan bias menjadi kunci sukses persiapan dan pelaksanaan Pilkadas erentak.(SMNet.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here