Bagikan
Cristiano Ronaldo/dok

MADRID – Real Madrid punya bekal berharga menuju markas Paris Saint-Germain (PSG) menjelang babak 16 besar leg kedua Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (7/3) dini hari WIB. Modal itu adalah kemenangan 3-1 atas Getafe 3-1 dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (4/3) dini hari WIB. Gareth Bale mengawali keunggulan yang ditutup brace Cristiano Ronaldo. Balasan tim tamu dicetak Francisco Portillo melalui eksekusi penalti.

“Saya senang dengan hasil akhir, atmosfer, dan performa tim. Sekarang kami harus mengalihkan perhatian, dan menunjukkan intensitas yang lebih tinggi lagi. Kami siap untuk meladeni PSG,” tegas Pelatih Madrid Zinedine Zidane. Pada pertemuan pertama, El Real unggul 3-1 atas Les Parisiens. Zidane mengingatkan skuadnya untuk tetap disiplin dan fokus guna mengamankan tiket ke perempat final.

Sukses melibas Getafe juga menghasilkan rekor bagi Ronaldo. CR7 menjadi pemain tercepat yang mencetak 300 gol di La Liga. Ronaldo, yang membela Los Blancos sejak musim panas 2009, tercatat sebagai pemain kedua yang mencapai jumlah itu setelah Lionel Messi (372 gol). CR7 mencapainya dengan jumlah pertandingan yang lebih sedikit, yakni 286. Sementara Messi membutuhkan 334 partai saat membidik gol ke-300 pada Februari 2016. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here