Bagikan
KIAN TAJAM: Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann (kiri) kian tajam dalam laga di La Liga akhir-akhir ini. (dok)

MADRID – Antoine Griezmann, penyerang Atletico Madrid, kembali bermain menawan dengan memborong semua gol ketika timnya Leganes 4-0. Dalam lanjutan La Liga di Wanda Metropolitano, Kamis (1/3) dini hari WIB itu, striker asal Prancis ini tampil sangat tajam. Konsistensi Griezmann berbanding lurus dengan performa Los Colchoneros. Atleti terus merangsek dan mengancam posisi Barcelona sebagai pimpinan klasemen sementara.

“Kami masih memiliki 13 pertandingan sisa, dan akan mencoba untuk memenangi semuanya,” ujar Griezmann. Quattrick pemain 26 tahun itu menambah pundi-pundi golnya pada musim ini menjadi 16 dari 32 penampilan di semua kompetisi. Performa hebatnya juga ikut meredakan ketegangan dengan fans Atleti.

“Kami harus menikmati momen hebat yang sedang kami jalani. Mungkin saya sudah membuat blunder dengan komentar di luar lapangan, tapi saya tidak membuat kesalahan di dalam lapangan,” tegas Griezmann. Pelatih Los Colchoneros Diego Simeone menyebut ada beberapa faktor yang memengaruhi penampilan Griezmann. Sebelumnya, pada paruh pertama musim, mantan tukang gedor Real Sociedad ini bermain di bawah standar.

Kini, situasinya berubah. Griezmann berhasil mengoleksi total 15 gol di La Liga. Dia cuma kalah produktif di belakang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Iago Aspas. Simeone menilai peningkatan performa Griezmann berkat dukungan rekan-rekannya. Kedatangan Diego Costa pada Januari lalu juga ikut mendongkrak kepercayaan dirinya.

“Ini berkat tim. Kami punya beberapa pilar yang mendukung tim, dan segalanya lahir dari ruang ganti,” tutur Simeone. Entrenador berkebangsaan Argentina itu terkesan dengan talenta dan semangat Griezmann untuk mengembalikan levelnya. Selain gol, dia rajin menciptakan assist. “Tim pada jalur yang bagus, dan kami akan jalan terus dengan kerendahan hati, seperti biasa,” papar mantan gelandang Tim Tango ini. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here