blank
Ketua DPC PHRI Kota Magelang Edi Hamdani menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Jarwadi, (SMNet/dh)

MAGELANG- Kiprah DPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Magelang saat ini sudah bagus. Salah satunya ditunjukkan dengan kemitraan dan kerjasama yang terjalin baik antara PHRI dan pemerintah serta stakeholder terkait lainnya.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PHRI Jateng Heru Isnawan saat menghadiri HUT Ke 49 PHRI di Hotel Atria Magelang, Senin (26/2). Kegiatan yang dihadiri pengelola hotel dan restoran serta instansi terkait yang dimeriahkan dengan pagelaran tarian tradisional.

Heru menerangkan, dalam dunia pariwisata kepercayaan adalah modal utama. Terbukti perhatian Pemkot Magelang berikut kerjasama dengan PHRI sudah sangat baik. ‘’Menanamkan kepercayaan itu tidak mudah, dan saya melihat PHRI Kota Magelang sudah melaksanakan hal itu,’’ tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Jarwadi mengatakan,  keberadaan PHRI diharapkan bisa merangkul semua pihak yang terkait dalam kepariwisataan.

‘’Kota Magelang salah satunya bergantung pada sektor jasa. Diharapkan PHRI bisa merangkul pengusaha hotel dan restoran,  sehingga bisa meningkatkan produknya seiring dengan upaya pemerintah membangun dan mempercantik kota,’’ terangnya.

Menurutnya, pariwisata merupakan salah satu penyumbang devisa tertinggi di Indonesia. Pariwisata juga bisa menjadi faktor percepatan pembangunan, di antaranya infrastruktur dan transportasi, serta berdampak pada pemerataan kesejahteraan dan lapangan kerja.

‘’Pariwisata adalah salah satu sektor yang berkontribusi besar. Untuk itu, diperlukan sinergi PHRI dengan pemerintah dan stakeholder untuk menunjang  kemajuan pariwisata. Bangun kemitraan yang baik, berkesinambungan dan berkelanjutan,’’ pintanya.

Ketua DPC PHRI Kota Magelang, Edi Hamdani menerangkan, terdapat tiga harapan yang menjadi misi PHRI dalam peringatan HUT tahun ini. Yakni bermanfaat bagi para anggota, diperhitungkan oleh pemerintah, berani bersama-sama hadapi permasalahan para anggota.(SMNet/dh)