Bagikan
TOMBAK KEMBAR: Antoine Griezmann (kanan) dan Diego Costa kini menjadi tombak kembar di lini depan Atletico Madrid. (dok)

MADRID – Atletico Madrid dalam posisi sangat favorit saat menjamu Leganes pada pekan ke-26 La Liga di Wanda Metropolitano, Kamis (1/3) dini hari WIB. Los Colchoneros sedang cemerlang dengan meraih tujuh kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Atleti juga tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di La Liga, tujuh di antaranya meraup kemenangan.

Ketajaman klub ibu kota Spanyol ini tak lepas dari kegarangan striker Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis itu semakin produktif sejak kembalinya Diego Costa pada Januari lalu. Costa, yang ditendang Chelsea, juga setali tiga uang. Dia menemukan lagi keganasannya dalam membobol gawang lawan. Duet maut itu benar-benar memuaskan pelatih Diego Simeone.

Simeone memasang target tiga poin untuk mengamankan posisi kedua. Entrenador berkebangsaan Argentina ini juga ingin terus menguntit pimpinan klasemen Barcelona. Atleti seharusnya tak memiliki terlalu banyak masalah untuk kembali menghadirkan kemenangan. Namun, Leganes berhasil mengakhiri empat kekalahan berturut-turut ketika bermain imbang tanpa gol melawan Las Palmas akhir pekan lalu.

Los Legionarios menelan enam kekalahan dan seri tiga kali dari sembilan partai terakhir di La Liga. Asier Garitano, pelatih Leganes, harus memutar otak untuk menahan kegagahan pasukan tuan rumah. Saat ini Atleti memiliki catatan pertahanan terbaik di La Liga. Keunggulan itu sekarang ditambah dengan kian mantapnya barisan penggempur mereka.

Meski demikian, Leganes sering merepotkan tim-tim papan atas. Sejak Los Legionarios promosi, kedua tim bertemu tiga kali di liga. Hasilnya Leganes sukses meredam Atleti dua kali tanpa gol, dan sekali takluk. Garitano menyiapkan skema 4-2-3-1 untuk meredam pola 4-4-2 andalan Simeone. Tim tamu bertumpu pada Miguel Angel Guerrero sebagai striker tunggal yang ditopang tiga gelandang serang, Nordin Amrabat, Javier Eraso dan Julian Ramos Omar. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here