Bagikan
Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina menyerahkan tropi wali kota kepada juara pertama Tim Futzal Dinas Dikbud, SMNet/dh

 

MAGELANG- Tim Futzal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) meraih juara pertama Turnamen Futzal antarOrganisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kota Magelang yang berakhir Sabtu (24/2).  Turnamen yang berlangsung di Lapangan Tuk Songo tersebut diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Magelang memperingati Hari Pers Nasional 2018 dan HUT Ke 72 PWI.

Atas prestasinya itu Tim Dinas Dikbud meraih tropi Wali Kota Magelang dan hadiah uang pembinaan Rp 3 juta. Penyerahan hadiah dilakukan Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina.  Juara kedua direbut Tim PDAM Kota Magelang yang mendapat tropi Kapolres Magelang Kota dan uang pembinaan Rp 2 juta. Juara ketiga diraih Tim Sekretariat DPRD Kota Magelang mendapat tropi Dandim 0705 Magelang dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Ketua panitia, Asef Farid Amani mengatakan, pihaknya juga memilih dua pemain untuk top score dan the best player. Heri Kinan pemain dari Dinas Pertanian dan Pangan (Diperpa)  meraih top score dengan mencetak 12 gol.  Sedang pemain terbaik direbut Tri Satya dari Dinas Dikbud.

‘’Kami berencana, turnamen ini menjadi agenda tahunan PWI dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN),’’ kata Asef.

Menurutnya, keinginan itu tidak berlebihan. Sebab, penyelenggaraan perdana cukup sukses dengan jumlah peserta melebihi target yang ditetapkan. ‘’Target  awal hanya 24 tim, namun ada 4 tim lagi yang mendaftar. Totalnya ada 28 tim yang bermain,’’ ujarnya.

Wakil wali kota menyatakan,  sangat mengapresiasi PWI Kota Magelang yang menyelenggarakan acara ini dengan sangat meriah dan sukses. Turnamen ini tidak sekedar hiburan,  namun memiliki makna yang kuat dalam menumbuhkan jiwa sportifitas serta mendukung kemajuan Kota Magelang di bidang olahraga, khususnya futsal. (SMNet/dh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here