Bagikan
RAYAKAN GOL: Penyerang PSIS Hari Nur (tengah) merayakan gol ke gawang Arema FC pada laga perdana Piala Gubernur Kalimantan Timur. (dok)

SAMARINDA – PSIS Semarang sukses melakukan revans atas Arema FC ketika bertemu pada pertandingan pertama Piala Gubernur Kalimantan Timur di Stadion Utama Palaran Samarinda, Jumat (23/2) malam. Penjaga gawang PSIS Jandia Eka Putra menjadi bintang dalam adu penalti setelah laga imbang 2-2 dalam waktu normal.

Mantan kiper Semen Padang ini berhasil memblok sepakan Ahmet Atayew dan mengalihkan konsentrasi Dendik Setiawan sehingga sepakan terakhir pemain Arema FC itu melambung. PSIS pun menang adu penalti 4-3. Hanya satu pemain Laskar Mahesa Jenar yang gagal dalam melakukan eksekusi  penalti, yakni Gilang Ginarsa. Sepakannya diblok Utam Rusdiana. Gol-gol PSIS dipersembahkan Hari Nur pada menit ke-35 dan Bayu Nugroho (78). Sementara gol Singo Edan dicetak Dendik Setiawan di menit kedua dan Arthur Cunha (87).

”Kami mampu keluar dari tekanan Arema FC dalam 15 menit pertama setelah kecolongan gol cepat. Kalau tidak menekan, kami bisa dipermainkan mereka sepanjang laga. Upaya kami berasil dengan mencetak dua gol dan memenangi pertandingan melalui adu penalti,” kata Pelatih PSIS Subangkit. Juru taktik asal Pasuruan ini menyebut skuadnya telah siap menghadapi Liga 1. Masuknya Bruno Silva dan Akhlidin Israilov di skuadnya bakal menambah daya gedor. ”Saya menyayangkan insiden yang dialami Bruno sehingga dia harus dibawa ke rumah sakit. Semoga kondisi benturan tadi tidak parah. Sementara Akhlidin belum memperlihatkan kemampuan terbaik, karena kelelahan,” lanjut Subangkit.

Di kubu Arema FC, pelatih Joko Susilo belum puas dengan performa timnya. Singo Edan juga terkendala adanya lima pemain yang tidak fit sebelum pertandingan. Mereka dipaksakan bermain sehingga tak maksimal. ”Ada catatan yang tidak ingin saya ungkap. Biarkan saja nanti saya sampaikan manajemen agar hal ini bisa ditambal. Secara umum banyak evaluasi sebelum laga kedua melawan Borne FC, Minggu nanti,” ujar Joko Susilo. Kemenangan PSIS membuat mereka mengoleksi dua poin, sedangkan Arema FC mengemas satu angka di Grup A. Pada turnamen ini hasil imbang dilanjutkan dengan adu penalti. Kemenangan dihargai tiga poini. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here