Bagikan
Bruno Silva/dok

SEMARANG – Sosok striker bertipikal target man yang selama ini dicari Subangkit ada dalam diri Bruno Silva. Pemain asal Brasil ini menjawab penyerang idaman yang dicari pelatih PSIS Semarang itu. Subangkit berharap dengan perekrutan Bruno untuk mengarungi Liga 1 mampu menjadi solusi ketajaman lini depan klubnya. Selama ini Hari Nur dan Bayu Nugroho yang diplot di lini depan masih kurang dalam hal penyelesaian akhir.

”Bayu dan Hari Nur punya tipikal striker yang rajin menyisir sisi kanan dan kiri pertahanan lawan. Saat keduanya bergantian menjadi target man, mereka belum maksimal. Dengan keberadaan Bruno, saya pikir masalah lini depan saat ini sudah terselesaikan,” kata Subangkit, kemarin. Bruno yang memiliki postur tinggi memungkinkan untuk mengeksekusi peluang yang diciptakan PSIS dari sektor sayap. Dalam formasi 3-4-3, Bruno akan ditopang dengan dua winger dan satu gelandang serang dalam menyelesaikan peluang.

”Saya ingin para pemain bisa memberikan bola kepada Bruno baik dari sayap maupun tengah. Selain memiliki naluri gol, Bruno pintar membaca pergerakan rekan. Dia bisa menjadi tembok bagi pemain lain yang akan masuk ke dalam kotak penalti,” lanjut Subangkit. Simulasi serangan akan terus diasah selama Haudi Abdillah dan kawan-kawan berada di Samarinda mulai sesi latihan Kamis (22/2). Pelatih asal Pasuruan tersebut bakal menyiapkan komposisi dengan pemain yang paling siap kondisinya untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan pertama Piala Gubernur Kalimantan Timur 2018, 23 Februari mendatang.

”Kami juga kedatangan satu pemain asing baru berposisi sebagai gelandang. Pemain ini juga bisa menambah ketajaman serangan. Namun, kami akan lihat kondisinya apakah siap bermain atau tidak,” tandasnya. Sementara itu, Bruno tak sabar menunggu untuk bermain pada turnamen pramusim bersama rekan-rekannya. Selama ini dia ingin merasakan atmosfer liga Indonesia yang dia lihat dari internet. ”Saya tak sabar untuk tampil dan memberikan kemampuan saya di lapangan. Liga Indonesia punya suasana yang bagus dan saya ingin merasakan langsung di lapangan,” ujar Bruno saat dihubungi terpisah. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here