Bagikan
Harry Kane/dok

TURIN – Tottenham Hotspur punya modal tebal untuk menatap babak 16 besar leg kedua Liga Champions di Stadion Wembley, London, 8 Maret mendatang. Pada pertemuan pertama di Stadion Allianz, Turin, Rabu (14/2) dini hari WIB, Spurs berhasil menahan tuan rumah Juventus 2-2. Wakil Inggris itu lebih dulu tertinggal oleh dua gol Gonzalo Higuain. The Lilywhites lantas bangkit lewat gol Harry Kane dan Christian Eriksen.

Spurs memulai laga dengan buruk. Dalam sembilan menit pertama Si Lili Putih sudah tertinggal 0-2. Punya bekal gol tandang, Hugo Lloris dan kawan-kawan optimistis bisa menembus perempat final. “Kami menyongsong pertandingan kedua dengan kepercayaan diri tinggi,” ujar gelandang Christian Eriksen.

Manajer Spurs Mauricio Pochettino mengakui timnya memulai dengan ceroboh. Namun, dia puas melihat respons Lloris cs. “Karakter yang kami tunjukkan itu fantastis. Kami layak mendapatkan kemenangan ketimbang hasil imbang,” tegas Pochettino. Pelatih berkebangsaan Argentina itu menilai timnya sekarang lebih matang. Performa The Lilywhites tumbuh dan naik level.

Di kubu Juve, meski gagal menang, pelatih Massimiliano Allegri tetap percaya diri dengan peluang lolos ke perempat final. Dia menyatakan menang di markas Tottenham masih memungkinkan. Allegri menyayangkan sejumlah peluang yang terbuang. Dua di antaranya adalah saat Higuain gagal menembak bola ke gawang dalam situasi serangan balik, dan eksekusi penaltinya menghantam mistar gawang.

Dalam duel yang berjalan terbuka itu, Bianconeri melepaskan lima tembakan tepat sasaran. Sementara Spurs punya enam percobaan mengarah ke gawang. Allegri membenarkan kalau tekanan pasukan tamu memang merepotkan. ”Sayang, kami tak menang. Namun, kami punya segala yang dibutuhkan untuk terus melaju,” ungkap Allegri. Menurut dia, Tottenham adalah skuad yang sangat mengandalkan fisik dan teknik. Karena itu, dibutuhkan persiapan yang baik untuk meredam mereka di Wembley. (smn/rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here