blank
Rektor Ir Prabowo Setiyawan MT PhD (berpeci putih) memberikan arahan kepada para peserta KKN Unissula.(Foto: hm)

SEMARANG – Rektor Unissula, Ir Prabowo Setiyawan MT PhD melepas 729 peserta KKN di kampus Kaligawe (12/2). Mereka akan ditempatkan di lima kecamatan, yakni Pecangaan dan Welahan (Kabupaten Jepara), Getasan (Kabupaten Semarang), Rowosari (Kabupaten Kendal), dan Gajah (Kabupaten Demak).

Dalam sambutan Prabowo mengingatkan pentingnya melakukan pengabdian pada masyarakat dengan sungguh sungguh tanpa tendensi apa pun, selain mengharap ridho Allah SWT.

“Melaksanakan KKN merupakan media untuk mengaplikasikan ilmu-ilmu yang telah didapat di kampus ke dalam kehidupan nyata masayarakat, sehingga sangat penting melaksanakan dengan penuh kesungguhan dan keihlasan. Bukan mengharap nilai yang bagus dan sebagainya, namun meraih ridho Allah” ungkapnya.

Selama ini Unissula melaksanakan KKN secara komprehensif dengan memetakan permasalahan di lapangan, dan berusaha membantu memberi solusi sesuai dengan bidang masing-masing, baik secara ekonomi maupun sosial.

Dalam menjalankan pengabdian masyarakat, termasuk program KKN, Unissula selama ini menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholder, salah satunya Kementerian Sosial. Hal itu dilakukan agar dapat memberikan dampak positif yang lebih besar dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masayarakat baik di bidang ekonomi maupun sosial kemasyarakatan.(SuaraBaru.id)