Bagikan
Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD (berpeci) dan rektor Umus berbincang akrab dalam kunjungan kerjanya di Unissula.(Foto: Hm)

SEMARANG – Unissula menerima kunjungan rombongan dari Universitas Muhadi Setiabudi (Umus) Brebes. Rombongan disambut langsung oleh Rektor Unissula, Ir Prabowo Setiyawan MT PhD di Gedung Biro Rektor, Kampus Unissula, beberapa hari lalu.

Delegasi Umus terdiri atas Rektor Dr Roby Setiadi SKom MM, beserta Wakil Rektor I Drs Mukson MM MPd, Wakil Rektor III Wadli STP MSi, serta Kepala Unit Humas Suntoro Amd. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk penjajakan kerja sama di bidang akademik antara Umus dengan Unissula.

Dalam pembahasan tersebut diterangkan bahwa nantinya tidak lanjut dari kunjungan tersebut akan berupa penandatangan memorandum of understanding (MoU) yang akan dilaksanakan menyusul setelah draft kerja sama disepakati.

Lebih khusus Roby Setiadi mengatakan bahwa maksud dari kunjungan tersebut untuk meminta dukungan dalam pengembangan fakultas baru yang berencana akan mendirikan Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, dan Program Pascasarjana.

“Unissula memiliki Fakultas Hukum dan Fakultas Kedokteran yang sudah masyhur di Jawa Tengah, jadi kami meminta dukungan kepada Unissula untuk membantu mengembangkan fakultas baru di Umus,” ungkap Roby.

Sementara itu Prabowo Setiyawan menyambut positif ajakan tersebut dan nantinya setelah penandatangan MoU akan dibahas lebih mendalam dengan langsung melibatkan pihak fakultas yang dimaksud.

“Kami menyambut baik kerja sama ini dan siap mengimplementasikan pada tataran yang lebih konkrit,” terang Prabowo.(SMNet.com/md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here