Bagikan
Sergio Aguero/dok

MANCHESTER – Kemenangan telak 5-1 Leicester City memantapkan posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Namun, jalan The Citizens untuk menjadi juara masih panjang. City menghajar The Foxes dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (11/2) dini hari WIB.

Raheem Sterling membuka pesta gol pasukan tuan rumah sebelum Sergio Aguero memborong empat gol lain. Leicester membalas melalui Jamie Vardy. Kemenangan atas Si Rubah menjadi respons terbaik setelah ditahan imbang Burnley pada akhir pekan lalu.

Dengan 11 pertandingan tersisa di Premiership, The Citizens punya peluang sangat besar untuk mengakhiri musim sebagai kampiun. Namun, manajet Pep Guardiola tak mau timnya melepas pedal gas. “Saya tak bisa menyangkal jarak dengan tim di bawah kami. Perjuangan kami masih panjang, dan saya tak tahu apa yang akan terjadi,” ungkap Pep. City selanjutnya akan melawan klub Swiss, Basel, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2) dini hari WIB.

Sementara Aguero mendapat pujian setinggi langit dari sang pelatih. Pep menyebut dia sebagai legenda sejati City. Tambahan empat gol membuat Aguero kini mengoleksi 21 gol di Premier League. Jumlah gol penyerang berusia 29 tahun itu sama dengan Mohamed Salah dan berselisih dua gol dari Harry Kane yang jadi top scorer sementara.

Di semua kompetisi musim ini, striker asal Argentina itu mengemas 28 gol dalam 32 partai. Dia membuktikan dirinya tak tergantikan di lini depan meski sekarang City juga punya Gabriel Jesus. “Seorang legenda sejati klub ini,” tutur Pep tentang sepak terjang Aguero. Aguero merupakan top scorer sepanjang masa Manchester Biru. Sejak direkrut dari Atletico Madrid pada 2011, dia telah membukukan 197 gol dalam 285 laga. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here