Bagikan
Philippe Coutinho/dok

VALENCIA – Philippe Coutinho berhasil mencetak gol perdana dan menjejak final pertama bersama Barcelona. Barca melaju ke final Copa del Rey dengan menang agregat 3-0 atas Valencia. Dalam semifinal leg kedua di Stadion Mestalla, Jumat (9/2) dini hari WIB, La Blaugrana menang 2-0. Cou membuka gol yang dilengkapi Ivan Rakitic.

Sukses Los Cules menembus partai puncak membuat Cou sangat gembira. Dia antusias menyambut laga final melawan Sevilla yang akan digelar 21 April mendatang. “Kami semua amat senang bisa menjejak final. Ini merupakan final pertama dan itu merupakan momen yang spesial dan penting,” kata Cou.

Bagi mantan bintang Liverpool itu, ajang Copa del Rey menjadi kesempatan emas untuk mengakhiri puasa gelar juara di level klub. Kali terakhir Cou mengangkat piala saat menjadi kampiun Piala Italia bersama Inter Milan pada musim 2010-2011. Buat Barca, ini adalah final yang kelima secara beruntun di Copa. Klub Catalan selalu melaju ke partai puncak sejak musim 2013-2014. Mereka mencatat sejarah dengan keberhasilannya itu.

Los Azulgrana menjadi tim pertama yang melaju ke final lima kali tanpa putus sepanjang sejarah Copa. Dalam empat final sebelumnya, Barca memenangi tiga edisi terakhir berturut-turut. Satu kekalahan pada final dalam rentetan tersebut terjadi pada musim 2013-2014 saat ditundukkan Real Madrid 1-2.

Kini, Los Cules mengincar catatan spesial lain pada final musim ini. Lionel Messi dan kawan-kawan akan berupaya menyamai torehan Athletic Bilbao yang memenangi empat gelar Copa secara beruntun pada 1930-1933. ”Kami bermain mengesankan, dan memang pantas menembus final,” tutur Pelatih Barca Ernesto Valverde. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here