Bagikan

 

 

Bakti Sosial Wujud Kepedulian Wartawan Kepada yang Membutuhkan

 

MAGELANG- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Ke 32 dan HUT Ke 71 PWI, PWI Kota Magelang bekerja sama dengan Forkasi (Forum Komunikasi Anak Spesial) dan Lazis  Magelang menyelenggarakan bakti sosial membagikan nasi kotak  kepada para tukang becak, pemulung dan lainnya.

‘’Kegiatan ini wujud kepedulian sosial dari para jurnalis Kota Magelang kepada yang membutuhkan. Sehari sebelumnya (8/2), kami ziarah ke makam mantan Menteri Penerangan Boediardjo di pemakaman Dusun Tingal, Desa Wanurejo, Borobudur,’’ kata Ketua PWI Kota Magelang, Adi Daya Perdana, Jumat (9/2).

Selain itu, lanjut Adi, PWI Kota Magelang juga akan menggelar pertandingan futsal antarorganisasi perangkat daerah ( OPD) di lingkungan Pemkot Magelang.
‘’Lomba futsal antarOPD akan dilaksanakan pada 23-25 Februari di lapangan futsal Tuk Songo, Kelurahan Cacaban,  Kota Magelang,’’ tuturnya.

Bersamaan dengan pertandingan futsal, para peserta dan masyarakat bisa  menyaksikan pameran foto karya para jurnalis Kota Magelang.
Penasehat Forkasi Kota Magelang Tiwuk  Sri Sulasmi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para wartawan di Kota Magelang. ‘’Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para wartawan dengan mengajak kami terlibat dalam kegiatan ini,’’ ujarnya.

Dia menerangkan, kegiatan tersebut sangat membantu anak-anak
berkebutuhan khusus dapat  berinteraksi dengan banyak orang. Karena interaksi seperti itu merupakan salah satu terapi bagi  penyandang kebutuhan khusus , utamanya yang berkebutuhan  khusus secara apektif, kognitif dan psikomotorik.

‘’ Kegiatan dengan melibatkan banyak orang, merupakan salah satu terapi bagi anak berkebutuhan khusus, utamanya untuk menanamkan rasa empati terhadap orang lain,’’ terangnya. (SMNet/dh)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here