Bagikan
SUSUL REKAN: Gelandang PSIS Hafit Ibrahim (kiri) berusaha menyusul Ibrahim Conteh (kanan) dalam melahap tanjakan di kawasan villa Hollywood Bandungan, Rabu (7/2) pagi. (dok)

SEMARANG – Ahmad Sofianto menggembleng fisik pemain PSIS Semarang dengan program speed endurance di kawasan villa Hollywood Bandungan pada hari ketiga pemusatan latihan, Rabu (7/2) pagi. Medan berupa tanjakan dengan total jarak sejauh 1.460 meter diminta pelatih fisik PSIS tersebut untuk dilahap Haudi Abdillah dkk. Sebanyak 27 pemain yang terdiri atas 23 pemain yang sudah dikontrak plus empat pemain magang mengikuti puncak sesi latihan fisik di pemusatan latihan Laskar Mahesa Jenar itu.

Pemain yang absen dalam kegiatan ini adalah Gustur Cahyo dan Safrudin Tahar yang ditingal di penginapan karena sakit. Sementara M Yunus yang sebelumnya izin karena keperluan keluarga di Temanggung, sudah kembali ke latihan sejak Selasa (6/2). ”Sesi latihan fisik Rabu pagi menjadi puncak dari rangkaian program pemusatan latihan. Speed Endurance sebagai pondasi pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 1/2018. Namun, tidak semua pemain bisa selesai sampai akhir. Ada pemain yang tidak kuat karena mual atau pusing. Mungkin mereka sarapan sebelum latihan atau banyak begadang,” ungkap Sofi.

Tercatat sepuluh pemain yang tidak bisa menyelesaikan latihan pada pagi itu. Mereka adalah Ruud Gullit, Hari Nur, Komarodin, Arif Yanggi, Aldaier Makatindu, Fajar Alfian, Fauzan Fajri, Rio Saputra, Akbar Riansyah, dan Hapidin. Setelah digenjot peforma fisik selama tiga hari terakhir, Pelatih PSIS Subangkit memprogramkan latihan di lapangan futsal dan lapangan sepak bola setempat pada Rabu sore dan Kamis (8/2) pagi. Pelatih asal Pasuruan ini ingin para pemainnya tidak kehilangan sentuhan bola karena program fisik pada pekan ini.

”Sebagai persiapan terdekat yakni uji coba melawan Persiba Balikpapan di Magelang akhir pekan ini, saya berikan latihan ketangkasan kepada pemain. Saya ingin ball feeling mereka tetap terasah. Latihan fisik memang akan banyak menguras tenaga pemain. Saya harap ke depan mereka bisa beradaptasi dan tidak menurun peformanya karena kelelahan,” kata Subangkit.

Setelah TC ini, skuad kebanggaan Kota Semarang akan fokus pada uji coba untuk mengasah taktik dan berburu pemain guna menambah kedalaman tim. Rencananya kiper incaran akan datang pada Kamis sore ini. Sementara tiga pemain asing dari Brasil, Irak, dan Kirgistan datang akhir pekan hingga minggu depan. Khusus untuk pemain asal Serbia yang punya pengalaman di liga top Eropa akan datang pada akhir bulan. (smn/rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here