blank
Loris Karius/dok

LIVERPOOL – Loris Karius tak mau kehilangan posisi, dan akan mati-matian mempertahankan kedudukannya sebagai kiper nomor satu Liverpool. Penjaga gawang berkebangsaan Jerman itu juga siap membuktikan The Reds tak perlu mencari kiper baru.

Karius berhasil merebut posisi kiper utama dari tangan Simon Mignolet pada musim keduanya bersama Si Merah. Mantan penjaga gawang Mainz itu selalu jadi starter dalam empat pertandingan terakhir yang dilakoni klubnya di Liga Primer Inggris. “Saya hanya ingin bermain baik, dan setelah itu punya kesempatan untuk bermain di klub ini pada musim depan. Itulah tantangan pribadi saya,” ungkap Karius.

The Reds sering dirumorkan tak terlalu puas dengan kinerja Karius dan Mignolet. Karena itu, mereka dikabarkan berusaha mendatangkan kiper anyar pada bursa transfer musim panas. Alisson Becker (AS Roma) dan Jan Oblak (Atletico Madrid) masuk radar mereka.

Karius mengaku tak terlalu mengganggu dengan rumor tersebut. Dia siap menunjukkan kepada manajer Juergen Klopp kalau timnya sudah punya penjaga gawang bagus. “Anda tak boleh jadi gila karena spekulasi. Ketika saya melihat latihan, saya pikir kami sudah memiliki kiper-kiper berkualitas,” tuturnya. (smn/rr)